Panahan



 Panahan adalah olahraga kuno. Perbedaan dalam kompetisi nasional dan internasional adalah bukti yang membedakan disiplin ini.
Busur (sebagai instrumen pertahanan (senjata) tetapi juga sebagai instrumen untuk berburu, rekreasi, dan olahraga) adalah salah satu perangkat evolusi primitif pertama dan tentu saja salah satu penemuan paling asli umat manusia, yang telah mengembangkannya, di berbagai bidang planet, di waktu yang berbeda dan mandiri.
Diyakini bahwa representasi pertama lengkungan dapat ditunjukkan dalam grafiti sekitar tiga puluh ribu tahun yang lalu. Tentu saja sejak era Paleolitik manusia menggunakan alat ini sebagai sistem berburu untuk mencoba mengenai mangsanya dengan menjaga jarak yang aman.
Busur panah standar pemula,Busur panah pemula dewasa,Busur panah standar,Busur panah natural anak dan dewasa pemula,Busur panah dewasa,Jual panahan archery terbaru,Jual perlengkapan panahan,Jual alat panahan murah berkualitas (quality control),Jual perlengkapan panahan & archery lengkap

Panahan muncul untuk pertama kalinya di Olimpiade 1900 diParis. Dikecualikan setelah 1920 itu diterima kembali mulai dari Olimpiade Munich 1972; sejak itu itu adalah salah satu spesialisasi Olimpiade. Di Italia,memanah telah lama dianggap sebagai sedikit lebih dari hobi untuk anak laki-laki, mulai dipraktikkan sebagai olahraga di tahun tiga puluhan, di bawah :

rezim fasis:  ini sebenarnya adalah disiplin yang diperuntukkan bagi "Pemuda "Italia. Kejuaraan perempuan juga diselenggarakan oleh Akademi Pendidikan Jasmani Orvieto. Pada tahun 1956 perusahaan Italia pertama ("Compagnia") terbentuk di Treviso dan kompetisi pertama dibuka, terbuka untuk kedua jenis kelamin.

Komponen dan aksesori
Berita di bawah ini harus dirujuk, kecuali untuk beberapa item, ke lengkungan Olimpiade. Setiap busur terdiri dari bagian yang berbeda. Di antara komponen yang dapat kita bedakan:
 
anak tangga
tungkai
tali
sisa
Bottone
pencari gambar
clicker
stabilisasi
Di antara peralatan pemanah yang kami temukan:
 
Arrows
Dragona atau Dragonne
Patelletta atau Tab
Rilis Mekanis
getar
armguard
pelindung dada

Riser
Riser Teknik memanah yang aman Riser adalah tubuh bagian tengah busur, bagian yang dipegang dengan meletakkan tangan pada "pegangan" (grip) saat menarik. Ada berbagai jenis, bahan (kayu, aluminium, karbon) dan panjang, juga dibangun dengan teknik yang berbeda, termasuk fusi dan penggilingan balok logam. Pada busur TD ("take down", dismountable) itu adalah dukungan tempat tungkai dipasang dan dukungan untuk banyak aksesori seperti penglihatan, tombol, istirahat, clicker, stabilizer pusat dan stabilisator lateral (dalam slang "kumis").

Anggota badan Kedua tungkai itu, seperti namanya, adalah bagian dari haluan yang melentur, yang mengikat tali. Mereka dibangun di berbagai bahan (kayu, karbon, serat, keramik). Mereka dicirikan oleh dua parameter, panjang dan libration (energi terkesan pada panah pada saat rilis teoritis): dua variabel ini harus dipilih sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan pemanah yang akan menggunakannya. Dalam busur TD, mereka adalah bagian terpisah yang harus dipasang pada riser, yang dapat diperbaiki dengan cara saling mengunci atau melalui sekrup; dalam lengkungan monolitik mereka merupakan perpanjangan alami dari pegangan.

Tali
Tali dapat terdiri dari filamen dari bahan yang berbeda: serat alami (misalnya linen) atau serat sintetis (misalnya, penerbangan cepat). Di bagian tengah string ada filamen yang diperkuat lebih tebal, yang disebut "melayani", di mana titik nocking diperbaiki, yang menunjukkan di mana panah harus diposisikan. Bergantung pada jenis tenunan, kita dapat membedakan string "kontinyu" dan string "flemish". Dalam string yang berkesinambungan, loop (cincin yang melaluinya tali mengencangkan busur) dibuat dengan melebarkan benang pada ujungnya dan membungkusnya dengan sebuah sajian (pada kenyataannya string ini terdiri dari satu filamen tunggal yang membuat banyak belokan (12 o lebih.) Di flemish bukannya splicing khusus dari kedua ujung tali dibuat.
 
Senar untuk busur majemuk tidak termasuk dalam dua kategori ini, karena hampir setiap model busur jenis ini membutuhkan rangkaian tali dan kabel khusus.

Sisanya
Biasa disebut "roggiafrecce", itu tetap pada riser (biasanya dengan menempelkan) dan, seperti namanya, itu berfungsi sebagai pendukung untuk panah sambil menarik, sehingga panah tidak jatuh (dengan kemungkinan konsekuensi serius) dan lintasan yang terakhir tidak dialihkan di awal.
 
Tombol
Secara resmi disebut "tombol elastis" atau "tombol tekan", sering disebut "Tombol Berger" dari nama penciptanya, itu adalah sistem bantalan yang memungkinkan untuk menyesuaikan fleksibilitas panah dengan gaya efektif (kemiringan atau traksi berat) dari 'arc. Berbagai jenis tersedia di pasar dengan pengaturan pegas tekanan yang kurang lebih tepat.
 
Jendela bidik
Pemandangan itu adalah sistem penunjuk, diatur atas kebijaksanaan pemanah, tergantung pada jarak target atau kondisi cahaya dan iklim (untuk memperhitungkan arah dan intensitas angin). Ada berbagai model, tergantung pada jenis busur yang digunakan: mereka untuk lengkungan "melengkung" (olimpiade) memiliki ukuran tetap dalam diameter dan lebar diopter, tanpa kaca pembesar. Mereka untuk senyawa busur memiliki penyesuaian yang berbeda dan lenticularity dari diopter untuk busur (dengan demultiplicator eksentrik dari gaya busur) dan memiliki kaca pembesar diopter dan gelembung dari tingkat untuk lebih menyelaraskan busur ke target tegak lurus ke tanah .
 






Kunjungi www.alvosporta.com untuk melihat peralatan panahan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fungsi stabilizer dan Ukuran stabilizer

Perlengkapan panahan

Busur panah Alvo